” Sudah saatnya Pemda DKI menindak tegas kepada siapa saja yang masih membuang sampah ke kali atau bantarannya.. dengan ketentuan Perda No. 5 / 1988 tentang Kebersihan Lingkungan Dalam Wilayah DKI Jakarta ; ” ---> STOP NYAMPAH DI KALI... tabe'...

Tuesday, May 17, 2011

Pembatasan Lalu lintas Untuk Kelancaran Sea Games 2011

Penerapan pembatasan kendaraan akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya dalam mendukung penyelenggaraan Sea Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 11-25 Novenber 2011 mendatang. Pengaturan lalu lintas di Jakarta akan mengalami beberapa perubahan, salah satunya dengan pembatasan kendaraan bermotor pada jalur-jalur yang akan dilintasi kontingen Sea Games.

Perlu dilakukan pengaturan khusus arus lalu lintas di Jakarta selama pelaksanaan Sea Games agar tidak macet,” ujar Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI, mengutip dari InfoJakarta, Sabtu (14/5). “Dengan pengaturan ini para atlet baik dari kontingen Indonesia maupun kontingen negara lain dapat lancar menuju tempat pertandingan dan tempat penginapan.

Detail mekanisme pengaturan khusus arus lalu lintas jalan sedang dibahas Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dishub  DKI Jakarta, Pristono menambahkan. Sementara ini mekanisme pengaturan yang diusulkan yaitu pembatasan perlintasan jalan,filterisasi jalan untuk angkutan umum atau kendaraan pribadi, serta penerapan nomor polisi kendaraan pribadi ganjil dan genap.

Pengaturan khusus arus lalu lintas seperti hal ini bukanlah yang pertama kali karena sebelumnya Dinas Perhubungan DKI dan Polda Metro Jaya juga berhasil menerapkan pembatasan operasional truk di jalan tol saat KTT ASEAN 5-9 Mei lalu.
Sumber : InfoJakarta

0 komentar: