” Sudah saatnya Pemda DKI menindak tegas kepada siapa saja yang masih membuang sampah ke kali atau bantarannya.. dengan ketentuan Perda No. 5 / 1988 tentang Kebersihan Lingkungan Dalam Wilayah DKI Jakarta ; ” ---> STOP NYAMPAH DI KALI... tabe'...

Monday, May 23, 2011

Komunitas Sepeda Tua Indonesia

Komunitas Sepeda Tua Indonesia ( KOSTI )

  • adalah Gabungan komunitas / perkumpulan hobi yang mengedepanlan identitas pelestarian sepeda tua yang bernilai klasik,historikal,kuno dan klasifikasi tertentu di Indonesia.
PRINSIP KOSTI :
  • Pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa, Memajukan nilai-nilai kebangsaan, melestarika sepeda tua, menjaga nilai-nilai budaya dan pariwisata, menjunjung tinggi nilai kesadaran untuk hidup sehat dengan bersepeda tua, turut mengurangi polusi dan pemanasan global dengan bersepeda tua, menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran, menjaga, memelihara dan mencintai sepeda tua dam menegakkan keadilan, menjaga persatuan, menumbuhkan persaudaraan dan mencintai kebersamaan dengam nilai-nilai susila dan agama.
TUJUAN DAN FUNGSI
  • KOSTI bertujuan untuk memajukan anggota agar berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat yang demokratis, terbuka dan berkeadilan menuju masyarakat mandiri yang melestarikan sepeda sebagai aset budaya, olah raga dan pariwisata serta aset sejarah bangsa yang harus dijaga.
  • KOSTI berfungsi sebagai : Respresentasi keberadaan Komunitas Sepeda Tua di Indonesia, dan wadah berhimpun bagi organisasi, komunitas atau klub perkumpulan sepeda tua dengan lintas suku, golongan, agama dan profesi.
KEANGGOTAAN
  • Anggota KOSTI terdiri dari : Organisasi, klub, komunitas atau perkumpulan sepeda tua yang telah memenuhi ketentuan tentang keanggotaan serta menyetujui Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dapat diterima menjadi anggota KOSTI.
LINGKUP KEGIATAN
Untuk mencapai tujuannya, KOSTI melakukan lingkup kegiatan sebagai berikut:
  • 2.Bidang Budaya dan Pariwisata: menjadikan sepeda tua jadi asesoris dan asset kota dalam pelaksanaan kebudayaan dan pariwisata, berperan aktif dengan dunia tourism menjadikan sepeda tua sebagai transportasi pariwisata yang nyaman, aman, penuh nostalgia, tanpa polusi dan mencerminkan kesederhanaan kepada para turis mancanegara.
  • 3.Bidang Sosial : berkontribusi secara aktif dalam mewujudkan cita-cita "jalur sepeda", turut serta mengikuti dan menyelenggarakan segala bentuk kegiatan sosial yang berkaitan dengan kehidupan orang banyak sesuai dengan kemampuan dan fungsi yang ada demi meningkatkan harkat dan martabat bangsa.
Lambang Komunitas Sepeda Tua Indonesia
MAKNA LAMBANG

1 Arti Gambar adalah sebagai berikut :
  • a.Gambar Bulat roda sepeda berarti selalu bertumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu.
  • b.Gambar Sayap mengembang berarti semangat kebersamaan yang berani, independent, progresifdan innovatif.
  • c.Tulisan KOSTI tegak lurus berarti semangat dengan tegak dan kuat menghadapi setiap tantangan yang menghadang.
2 Arti warna adalah sebagai berikut :
  • a. Warna putih sebagai dasar berarti suci dan ikhlas.
  • b. Warna biru digambar lingkaran roda berarti persaudaraan dimanapun dan kapanpun.
  • c. Warna merah ditulisan KOSTI berarti keberanian, semangat dan tekad membara.
Untuk Lebih Lengkap : kunjungi Website resmi KOSTI : http://kosti.or.id
Sumber : Website Resmi Komunitas Sepeda Tua Indonesia 

0 komentar: